Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

Saturday, November 8, 2008

Aku Dicubit

lelaki itu
berjubah di ujung pintu
matanya nanar
merasa paling benar

mata itu jalang
sudah tak lajang
menatap tajam
menghujam

kulewati
tak perduli
ada yang lebih benar

lelaki itu
makin nanar, menepi
tak bisa diam, menyeringai

aduh, kepalaku dipukul!

lelaki itu
tersungging di ujung bibir
salahmu, harus dipukul
desisnya, melenguh

aku marah
tak bisa melawan
mengganjal perasaan

kulewati
mata itu siap menerkam
bergerak dua tangan
diam
menggerayang
di ujung pinggang

sial, aku dicubit
lelaki suka nyambit
berjubah
mengaku paling tinggi
membawa ayat-ayat suci
yang menginjak harga diri

--------


Gelap Diri

cahaya
hilang di ufuk
mendera mencipta bentuk
yang suntuk

masih terasa
tangan menggerayang
liar
penuh kemarahan
penuh berahi
tak terpuaskan

cahaya merayap
perlahan lenyap
senyap

aku limbung
karna tersinggung
gelap diri
jijik dengan diri
menepi

Pengadilan Jakpus, September 2008

9 comments:

  1. Inikah Akhir Zaman ?

    Detak nya waktu bagai busur panah
    Secepat kilat detikpun berganti hari
    Meski kumasih sempat menoleh zaman
    Namun jejak tinggalnya sudah tak tampak

    Manalah sorga dunia yang tampaknya wangi ?
    Ketika diperbatasan langkah terayunkan
    Wanginya pun menguap berubah asap
    Daratanpun menjelma lautan lumpur

    Akupun berdansa diujung derita...
    Akupun menari diujung sengsara...
    Akupun tamasya diujung prahara...
    Akupun bernyanyi diujung gulana...

    Manakah malam beribu bintang yang dulu indah ?
    Mengapa berganti dengan gerhana bulan ?
    Manakah siang cerah yang dulu membahagiakan ?
    Mengapa berganti dengan gerhana matahari ?

    Bilakah semua akan berahkir secepat ini
    Adakah aku sudah di ambang akhir zaman ?
    Jika ENGKAU berkenan,lindungilah aku dan sodara seimanku
    Dari fitnah dajjal dan fitnah akhir zaman

    Wallohu'alam
    www.akhirzaman.info

    ReplyDelete
  2. Numpang mampir ya mba...apa itu puisi ttg Ms Guntur?

    eniwei,its a nice blog, yg pro boleh, yg kontra jg sangat dibolehkan (walo tampak lbh banyak yg kontra kayakna he2..)
    saluut mba!

    ReplyDelete
  3. Siaran Pers Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB)
    Tentang: Pemukulan dan Pelecehan Seksual terhadap Nong Darol Mahmada aktivis AKKBB


    Senin 15 September 2008, Nong Darol Mahmada aktivis AKKBB yang mengkoordinir saksi-saksi dari AKKBB hadir dalam sidang Tragedi Monas Berdarah dengan para terdakwa Rizieq Shihab, Munarman, Mahsuni Kaloko, dan 7 orang laskar Front Pembela Islam (FPI). Sidang mereka dilaksanakan secara terpisah. Saksi-saksi dari AKKBB yang hadir waktu itu di antaranya: Ninok Graciano, Oming, Bernard, Didi, dan Edi Juwono.

    Pada pukul 17.00 digelar persidangan dengan terdakwa Munarman di ruang sidang Mr. R. Wirjono Projodikoro lantai 2 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Nong berada di ruang sidang menyimak keterangan saksi dari AKKBB: Bernard. Saat itu, Nong dipanggil oleh Guntur Romli, saksi korban dari AKKBB yang berada di teras ruang sidang.

    Guntur melihat tujuh terdakwa dari laskar FPI—yang berseragam putih-putih, bersepatu bot, dan mengenakan baret—yang pada saat itu mereka telah menyelesaikan persidangannya, namun tujuh terdakwa dari laskar FPI itu bebas berkeliaran di teras dan halaman ruang sidang. Guntur juga melihat mereka dengan bebasnya turun naik gedung persidangan.

    Di antara tujuh terdakwa itu tidak terlihat ada pengawalan dari aparat kepolisian ataupun kejaksaan. Mereka bebas ngobrol dan bercanda dengan massa dari FPI di teras ruang sidang. Guntur heran, mengapa tujuh terdakwa itu bisa bebas berkeliharan, semestinya setelah sidang mereka selesai, mereka dikembalikan ke ruang tahanan, bukan bebas berkeliaran apalagi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, karena di pengadilan tersebut yang hadir tidak hanya massa dari PFI, tapi juga dari AKKBB. Berkeliarannya tujuh laskar terdakwa FPI itu jelas-jelas mengancam saksi-saksi AKKBB yang pada sidang sebelumnya memberikan kesaksian untuk mereka.

    Melihat kejanggalan itu, Guntur mengajukan protes pada seorang polisi di tempat itu namanya Jamal Alkatiri, anggota Polres Jakarta Pusat. Guntur bilang, “Pak, itu tujuh terdakwa dari FPI kok bisa bebas berkeliaran?” Jamal, oknum polisi itu malah balik bertanya, “siapa bilang mereka terdakwa, mereka itu pendamping, kamu siapa?” tanya Jamal dengan nada yang membentak. Guntur menjawab, “saya saksi korban dari AKKBB, saya sangat tahu mereka terdakwa, bukan pendamping”. Jawaban Guntur tidak memuaskan Jamal Alkatiri, malah Jamal semakin meninggikan suaranya, “kamu mau apa!” Ucapan dengan nana tinggi itu diteriakkan berulang-ulang, sehingga memancing perhatian massa FPI dan tujuh terdakwa dari FPI.

    Guntur lantas minta tolong temannya untuk memanggil Nong agar menelpon pihak kejaksaan untuk menanyakan berkeliarannya tujuh terdakwa FPI itu. Nong datang, dan berusaha menjelaskan ke Jamal, namun Jamal tidak peduli, dengan wajah yang marah, dia terus mendekati Guntur sambil teriak-teriak. Untungnya ada staf Kejaksaan yang pada waktu itu lewat, dan Nong bertanya, “benarkah tujuh orang yang berseragam itu terdakwa?”, staf kejaksaan itu menjawab “iya”.

    Teriakan Jamal Alkatiri terus memancing perhatian, Jamal juga semakin mendekat ke Guntur, seseorang yang memakai pakaian kemeja baris-baris yang berusaha menghalang-halanginya malah didorong dengan paksa oleh Jamal. Massa FPI dan tujuh terdakwa dari laskar FPI itu terus mendekat: mengepung Guntur dan Nong yang terpojok di depan ruang saksi. Guntur dan Nong tidak bisa menghindari, massa FPI mengepung dari arah depan, kanan dan kiri, sementara di belakang Guntur dan Nong pagar batas lantai dua, mereka berdua bisa jatuh ke halaman Pengadilan Negeri.

    Pada saat itu, seorang laki-laki memukul kepala Nong, dan dengan cepat laki-laki itu mundur sambil merunduk, dan menghilang di kerumunan. Seorang laki-laki lain yang dikenal, menggerayangi pinggang dan perut Nong, mencakar dan mencubit. Seorang laki-laki lain memukul perutnya.

    Guntur dan Nong diselamatkan oleh aparat yang berpakaian safari cokelat dan dibawa ke ruang saksi, namun di ruang saksi tujuh terdakwa dari laskar FPI sudah berada di sana sambil teriak-teriak dan memaki-maki Nong, salah seorang dari mereka juga berusaha mengejar dan memukul Nong. Karena di ruang saksi lantai 2 tidak kondusif, Nong dan Guntur dibawa ke ruang saksi di lantai 1.

    Dari peristiwa itu ada tiga hal:

    Pertama, telah terjadi pemukulan dan pelecehan seksual terhadap Nong Darol Mahmada yang dilakukan oleh massa FPI.

    Kedua, aparat (kejaksaan dan kepolisian) telah membiarkan tujuh terdakwa dari laskar FPI bebas berkeliaran tanpa pengawalan di ruang sidang, seharusnya setelah sidang selesai, mereka dikembalikan ke ruang tahanan.

    Ketiga, aparat kepolisian yang seharusnya melindungi saksi korban, malah terlibat provokasi seperti yang dilakukan oleh oknum polisi bernama Jamal Alkatiri, dengan sikapnya yang arogan dia memancing massa FPI untuk melalukan kekerasan dan intimidasi terhadap massa dan saksi AKKBB

    maka, kami dari AKKBB mengecam dan mengutuk anggota FPI yang telah melakukan pemukulan dan pelecehan seksual. Kami juga menuntut kepada beberapa pihak:

    Pertama, kepada Rizieq Shihab sebagai ketua FPI untuk meminta maaf secara terbuka atas nama anak-anak buahnya yang kemaren berlaku kurang ajar: memukuli dan melecehkan Nong, permintaan maaf tersebut harus dimuat di semua media pers nasional,

    Kedua, jika dalam tempo 3x24 jam tuntutan pertama tersebut tidak dipenuhi, maka kami akan laporkan/adukan pidana kepada Polisi agar anak-anak buahnya itu ditangkap dan diproses hukum,

    Ketiga, kepada pihak kepolisian agar melakukan evaluasi terhadap sistem keamanan mereka; melindungi saksi (khususnya korban yang jadi saksi), menindak oknum polisi yang malah melakukan provokasi dalam peristiwa tersebut, dan menindak massa FPI yang telah melakukan pemukulan dan pelecehan terhadap Nong Darol Mahmada,

    Keempat, kepada pihak kejaksaan agar melindungi saksi (khususnya korban yang menjadi saksi), dan tidak membiarkan para terdakwa bebas berkeliaran di arena persidangan.


    Jakarta, 16 September 2008

    ----
    Dari peristiwa inilah aku membuat coretan "Aku dicubit" dan "Gelap Diri"

    ReplyDelete
  4. saya buat puisi di atas karena melihat dunia sudah berubah dan terbalik yang mengatakan kebenaran Allah dan membela agamaNYA di salahkan, dipenjara bahkan dibunuh. sedangkan yang mengacak-ngacak serta menghina agama Allah di bela dan dapat bebes berkeliaran dengan bantuan dari para penyembah setan (lucifer) yang megalomania.

    ReplyDelete
  5. mbak, strategi menjatuhkan lawan kok vulgar banget sih???

    saya yakin orang itu kalo ketahuan Habib atau petinggi FPI yg laen bisa ditindak tegas. orang FPI itu gak kayak gitu kok, mbak.

    coba deh, mbak.. silaturahmi dong ama mereka, biar mbak memahami betul psikologis mereka, dan mereka juga memahami mbak Nong. katanya mbak pluralis, kan?

    saya juga benci banget ama wacana JIL tapi itu gak menghalangiku untuk tetap bergaul dengan "para generasi" mereka.

    itung2 bisa silaturahmi 'n tabayyun, mereka orang islam juga, kan?

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. He...he....hee... comentku didelete sama mbak nong, kenapa mbak malu ya? ada yang komen kayak gitu, bukankah itu resiko perjuangan mbak sebagaimana kita diajarkan dalam forum 68H. Aku sich masih yakin selama mbak menjadi musuh Allah, maka Allah akan turunkan orang-orang yang ikhlas berjuang dan membela agama-Nya, tanpa mengharapkan dollar atau rupiah dari siapapun.

    ReplyDelete
  8. He...he....hee... comentku didelete sama mbak nong, kenapa mbak malu ya? ada yang komen kayak gitu, bukankah itu resiko perjuangan mbak sebagaimana kita diajarkan dalam forum 68H. Aku sich masih yakin selama mbak menjadi musuh Allah, maka Allah akan turunkan orang-orang yang ikhlas berjuang dan membela agama-Nya, tanpa mengharapkan dollar atau rupiah dari siapapun.

    ReplyDelete
  9. He...he....hee... comentku didelete sama mbak nong, kenapa mbak malu ya? ada yang komen kayak gitu, bukankah itu resiko perjuangan mbak sebagaimana kita diajarkan dalam forum 68H. Aku sich masih yakin selama mbak menjadi musuh Allah, maka Allah akan turunkan orang-orang yang ikhlas berjuang dan membela agama-Nya, tanpa mengharapkan dollar atau rupiah dari siapapun.

    ReplyDelete